Trik dan Tips Terbaru Menghasilkan Uang di YouTube

Namun, YouTube juga menerapkan kebijakan ini kepada pembuat film pendek YouTube.
Hal ini tampaknya disebabkan oleh meroketnya popularitas video pendek format pendek di YouTube. Menurut YouTube, celana pendek tersebut digunakan oleh 1,5 miliar pengguna setiap bulan dan menerima 30 miliar tampilan setiap hari.

Selain itu, kebijakan YouTube untuk berbagi pendapatan iklan dengan pembuat konten ini merupakan langkah besar. Dengan demikian, TikTok dikatakan telah menemukan cara lain untuk berbagi pendapatan iklan dengan pembuat konten di platformnya.

Ini menyulitkan pembuat aplikasi seperti TikTok untuk mencari nafkah dari konten mereka. Skema bagi hasil untuk iklan di YouTube Shorts Di postingan yang sama, YouTube memberikan detail skema bagi hasil untuk iklan di YouTube Shorts.

Trik dan Tips Terbaru Menghasilkan Uang di YouTube

Iklan Anda kemudian akan muncul di antara video pendek YouTube di umpan pendek Anda. Artinya video pendek dengan durasi maksimal 15-60 detik tidak akan menampilkan iklan. Nah, setiap bulan, pendapatan terakumulasi dari iklan yang muncul di antara video pendek kreator.

Plus, hasilnya akan diberikan kepada pembuat konten sebagai penghargaan untuk membantu menutupi biaya lisensi musik mereka. “Dari jumlah total yang dialokasikan untuk pembuat konten, mereka akan menerima 45% dari pendapatan, yang akan dibagi berdasarkan bagian mereka dari total penayangan video pendek,” tulis YouTube.

Baca Juga

Astra Honda Motor akan Luncurkan Roadmap Sepeda Motor Listrik di Indonesia Tahun ini
Astra Honda Motor (AHM) Resmi Merilis New CBR250RR

Platform streaming video milik Google itu menambahkan, besaran bagi hasil tetap sama apakah musik digunakan atau tidak, seperti yang diedit KompasTekno dari blog YouTube, Rabu (21 September 2022).

Short Fund

Sekarang YouTube secara aktif memikat lebih banyak pembuat konten untuk menggunakan Shorts, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram. Salah satu caranya adalah dengan memberikan umpan berupa bonus/gaji senilai total $100 juta atau Rp 1,43 triliun melalui program Shorts Fund.

Reward ini hanya untuk YouTuber yang menghasilkan video pendek paling menarik dan paling banyak dilihat antara tahun 2021 dan 2022. YouTube mengumumkan pada bulan Agustus tahun ini bahwa pembuat konten pendek di 10 negara akan menerima gaji bulanan mulai dari US$100 hingga US$10.000 atau setara (Rp1,4 juta hingga Rp143,9 juta).

Kreator film pendek yang berkesempatan mendapatkan bonus dari YouTube ini berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris, Meksiko, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan, dan negara lainnya. Kreator harus memenuhi empat kriteria untuk menerima YouTube Short Funds:

  • Saluran YouTube pembuat konten harus memiliki setidaknya 1 video pendek dalam 180 hari terakhir.
  • Kreator harus berusia 13+.
  • Baik Anda menggunakan kembali konten yang diunggah ke media sosial lain atau memberi tanda air dari media sosial lain, Anda perlu membuat video pendek yang autentik.

Ini adalah cara terbaru untuk menghasilkan uang di Youtube. Semoga kamu berhasil!

Penutup

Demikian yang dapat admin sampaikan mengeni Cara Melihat Nomer IMEI IPhone Semua Seri Secara Mudah dan Praktis, semoga artikel ini mengurangi rasa penasaran para pembaca sekalian, jangan lupa di share dan di beri komentar di bawah.

Terima Kasih

BACA JUGA :

Gallery for Trik dan Tips Terbaru Menghasilkan Uang di YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published.