Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

sempatinbaca.com – Hai sobat sempatin baca, balik lagi bareng mimin yang kali ini ingin memberikan informasi mengenai Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 , Indonesia Electric Motor Show 2022 (IEMS) yang diluncurkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), akan resmi dibuka pada Rabu (28 September 2022) di Jakarta Convention Center (JCC) oleh Menteri Perhubungan Budhi Kalia Sumadi.

Turut hadir Profesor Riset BRIN dan Inisiator IEMS Eniya Listiani Dewi, Deputi Direktur Kebijakan Pembangunan BRIN Mego Pinandito, Staf Khusus Menteri ESDM Sripeni Inten Cahyani, dan tamu undangan lainnya.

IEMS 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema “Penguatan Ekosistem Otonom”. Budi berterima kasih kepada Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan para pembuat mobil yang telah menyelenggarakan upaya ini.

“Kami berterima kasih kepada para peneliti dan produsen yang aktif bekerja. Artinya kita sudah sampai pada tahap kendaraan listrik,” katanya dalam pidato di JCC, Rabu (28/9). Dalam penyelenggaraan IEMS yang ketiga, BRIN mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk menjadi bagian dari ekosistem yang mendorong inovasi dan pertumbuhan di sektor kendaraan otonom (AV).

Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 Resmi Dibuka

Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

Inisiatif BRIN untuk mempercepat program kendaraan listrik nasional dengan mengusung inovasi teknologi. Kendaraan roda dua dan empat, stasiun pengisian dan baterai kendaraan listrik dipajang.

Baca Juga : Panasonic Luncurkan Inovasi Complete Air Management Systems

Sebelumnya, Direktur Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handko mengatakan IEMS 2022 merupakan ajang untuk berjejaring pada ekosistem kendaraan listrik, termasuk peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial persawahan.

“IEMS 2022 merupakan bentuk dukungan BRIN dengan pemangku kepentingan dan produsen EV Indonesia untuk mengupdate perkembangan inovasi EV terbaru di Indonesia,” kata Handoko. Menurut Handoko, pengembangan kendaraan listrik dilakukan untuk memenuhi Prioritas Riset Nasional (PRN) kendaraan listrik pada 2020-2024.

Tujuan ini berfokus pada penguasaan teknologi kendaraan self-driving utama seperti sistem deteksi objek/sensor, sistem komunikasi, dan kontak manusia ke manusia. -Interaksi manusia-kendaraan dan visi komputer.

Baca Juga : Oris Indonesia menghadirkan jam tangan Calibre 403 yang mewah dan tahan lama

Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

“Era sebelumnya pengembangan kendaraan listrik difokuskan pada penguasaan teknologi komponen-komponen utama seperti motor listrik, baterai, sistem kontrol/elektronika daya, platform dan sistem pengisian,” jelasnya.

IEMS 2022 didukung oleh Kementerian Koordinasi Penanaman Modal Maritim, Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi Nasional (DEN), PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero).

Sekitar 50 peserta pameran seperti PT Gading Putera Samudera (Moderntec), PT PLN (Persero), PT Volta Indonesia Semesta, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, PT Qualis Indonesia, Ikatan Mobil Indonesia (IMI), PT SGMW, Sales, dll. Saya hadiri pertemuan.

Indonesia (Wuling Motors), PT Indonesia Battery Corporation, PT Davigo Artha Luas, PT Dharma Polimetal Tbk, PT Astra Honda Motor. Selain itu, ada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BASF, PT Exelly Elektrik Indonesia (Evcuzz), PT Artas Rakata Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk, PT Selis Retail Indonesia dan PT Terang Dunia Internusa (United E-Motor), PT EMS Technology, Elbike Garage, PT INKA (Persero), Phylion Battery, Cosmic, PT PLN, Arjuna UGM, Beelli.com (PT Mars Blokchain Technology), SMK 3 Mataram, Dyvolt Vehicle, PT Omni Cahaya Revolution, dan ya, PT Bando Indonesia, PT Tri Energi Berkarya, PT Bambang Djaja, Hongfa Lectroacoustic (Hong Kong) Co., Ltd, PT Powerindo Prima Perkasa, PT Quantel Indonesia, STP Otomotif ITS, PT Hioki Electric, PT International Chemical Industry (ABC Lithium) , Garuda Mobility, PT Anugerah Nirmana, PT Senzo Fein Metal (ORBIT), PT Mobilindo Nusa Persada, PT EVCBU International Universal, PT Braja Elektrik Motor, PT Energi Bethari Indonesia, UMG Idealab Indonesia, PT CIMB Niaga Auto Finance, Universitas Budi Luhur.

Baca Juga : Jenis – Jenis Mobil Listrik yang Harus di Ketahui Sebelum Membelinya

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang jual beli kendaraan listrik, tetapi juga ajang untuk meningkatkan minat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia tanpa membayar tiket masuk.

pengunjung dapat masukke portal Electric Motor Show dan melakukan registrasi melalui: Disini

Penutup

Demikian yang dapat admin sampaikan mengeni Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 , semoga artikel ini mengurangi rasa penasaran para pembaca sekalian, jangan lupa di share dan di beri komentar di bawah.

Terima Kasih

BACA JUGA :

Gallery for Resmi Dibuka Otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *