Beberapa Jenis Bisnis Untuk Mahasiswa

sempatinbaca.com – Beberapa Jenis bisnis untuk Mahasiswa, Berbagai jenis perusahaan cocok untuk mahasiswa. Seperti yang Anda ketahui, pada pergantian milenium, banyak anak muda sekarang yang berbisnis, dan anak muda Indonesia melakukan berbagai bisnis. Mulai dari manajer juga membantu merekomendasikan perusahaan yang cocok untuk anak muda, terutama pelajar. Membantu perekonomian keluarga Anda dan menambah uang saku Anda sendiri.

Jajanan Ringan (Snack)

Bisnis ini merupakan peluang bagi siapa saja yang mencoba menjual atau membuka stand sendiri. Misalnya, Anda bisa menjual berbagai jenis makanan ringan :

  • Tahu Krispy
  • Makaroni Goreng
  • Kopi Susu
  • Boba
  • Milk Tea
  • Thai Tea.

Menjual Pulsa Elektrik

Jual Pulsa Listrik Menjalankan bisnis pulsa listrik merupakan pilihan tepat bagi mahasiswa yang bermodal kecil atau terbatas. Transaksi ini membutuhkan minimal Rp 50.000. Transaksi ini juga sangat mudah dan bisa menghasilkan banyak uang. Jika Anda menjual pulsa listrik, Anda bisa mendapat untung Rp 500 hingga Rp 1.500.

Barbershop

Peluang menguntungkan cukup tinggi, tetapi menjalankan bisnis kecantikan tidak serta merta membutuhkan banyak uang. Sebagai siswa, kita bisa mulai dengan toko pakaian kecil. Hal ini dapat dicapai dengan membuka penata rambut di rumah, menghilangkan kebutuhan untuk menghabiskan banyak uang untuk menyewa tempat. Oleh karena itu, untuk membeli perlengkapan barber shop saja, Anda hanya perlu menyiapkan modal awal sekitar 650.000 rupiah.

Jasa Les Anak Sekolah

Salah satu peluang bisnis yang banyak diminati mahasiswa saat ini adalah membuka guru les untuk anak sekolah. Bisnis ini dapat dijalankan sendiri atau, tentu saja, dengan orang lain yang mampu dengan mata pelajaran yang mereka ajarkan dan Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal.

Baca Juga : Beberapa Jenis Bisnis Untuk Mahasiswa

Jual beli buku bekas

Bagi yang suka membaca buku di rumah atau di kost, atau mengoleksi buku bekas, ada juga buku yang bisa dijual kembali secara tunai. Dapat dijual di berbagai jenis e-commerce online seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dll, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi penjualan.

Jasa Service Laptop dan Komputer

Toko pelajar berikut ini khusus disiapkan untuk mereka yang suka mengotak-atik komponen komputer seperti prosesor, motherboard, dan kartu grafis. Untuk memulai, Anda dapat membantu teman dekat Anda terlebih dahulu. Seiring nama Anda tumbuh dan pasar berkembang lebih jauh, Anda juga dapat membuka toko untuk memperluas bisnis Anda.

Kuliner

Mahasiswa yang memiliki kemampuan memasak dapat memberikan jasa catering kepada teman-teman kampusnya yang tinggal di kost an. Selain dari bisnis katering , Anda juga dapat mengumpulkan uang untuk membeli lisensi produk waralaba dengan teman-teman dari universitas lain. Dengan menyiapkan sekitar 600.000 rupiah sebagai modal awal , Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga 55% dari modal awal.

Toko Online

Mahasiswa dapat memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Anda dapat menjual apa pun yang Anda inginkan melalui toko online Anda sendiri. Anda juga bisa menjadi reseller atau dropshipper jika mengalami kesulitan dalam memproduksi produk Anda. Jasa Reseller biasanya menawarkan berbagai produk yang dapat dibeli dalam jumlah banyak dan dengan harga yang murah.

Juru Rias

Hasil karya seorang make-up artist juga sangat menjanjikan. Hal ini karena tidak hanya pernikahan, namun acara lain seperti wisuda, acara formal dan informal biasanya membutuhkan jasa make-up artist. Harga make-up artist juga sangat menjanjikan, sekitar Rp 500.000 untuk pemula dan Rp 2 juta untuk make-up artist dengan pengalaman sekitar satu tahun. Dengan komitmen kamu bisa memberikan reward kepada make-up artist ternama hingga Rp 10 juta.

Distro

Bisnis lain yang bisa Anda coba adalah membuka toko atau distro pakaian. Namun, kelemahan dari bisnis ini adalah membutuhkan banyak modal. Sebagai langkah pertama, , Anda mungkin tidak perlu membuka toko terlebih dahulu, melainkan sablon sampel pakaian dan jual ke teman dekat Anda. Dan jangan lupa untuk berjualan di media sosial. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Terima Kasih 🙂

BACA JUGA :

Manfaat Teknologi untuk Bisnis Rumahan

10 Teknologi dari Indonesia yang harus dibanggakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.